logo blog

Cara Membatasi Jumlah Postingan pada Halaman Label

Cara Membatasi Jumlah Postingan pada Halaman Label

Saat pengunjung memilih label tertentu pada blog sahabat, maka secara otomatis postingan-postingan yang bertautan dengan label tersebut akan muncul. Jika jumlahnya tidak banyak sih tidak mengapa. Namun jika jumlahnya sudah puluhan, maka yang terjadi adalah bentuk template kita menjadi kurang menarik. Terlebih jika berbentuk grid. Maka sudah saatnya, kita mengaturnya agar jumlah yang ditampilkan sehingga bentuknya tetap terjaga.

Caranya pun sebenarnya sangat mudah. Maka pada kesempatan ini, Ngonline06 akan membagi terlebih dahulu dalam dua bentuk. Mengingat, jenis widget label dalam blog ada dua jenis, yaitu label yang menggunakan link dan widget label yang ada di breadcrumb atau sidebar/footer.

1.  Label yang Menggunakan Link

Contoh label yang menggunakan link

<li><a href='http://ngonline06.blogspot.com/search/label/Template' rel='tag nofollow' title='Template Keren'>Template</a></li>
Ubah kode di atas dengan seperti ini

<li><a href='http://ngonline06.blogspot.com/search/label/Template?&amp;amp;max-results=5' rel='tag nofollow' title='Template Keren'>Template</a></li>

2.  Label pada Breadcrumb, Sidebar, atau Footer

Silahkan sahabat login ke dashbord blog > Template > edit html. Kemudian, cari kode di bawah ini.

expr:href='data:label.url'
Ganti seluruh kode di atas dengan kode di bawah ini. Ingat kode di atas, biasanya jumlahnya banyak. Agar sahabat tidak mencari-cari satu persatu kode tersebut, maka silahkan gunakan cara CTRL + Shift + R. Pastekan kode di bawah ini dan tekan enter.

expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;amp;max-results=5&quot;'
Keterangan: Angka Lima pada contoh di atas hanya sampel. Silahkan disesuaikan dengan jumlah yang hendak sahabat ingin batasi.
Demikian tutorial ini, semoga membantu untuk para sahabat semua. Salam sukses dan hangat dari Ngonline06 untuk sahabat semua.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.