logo blog

Disini Tempat Terbaik untuk Blogwalking

Disini Tempat Terbaik untuk Blogwalking

Apa sih blogwalking itu? Blog ya blog, walking itu berjalan. Ya, seperti itulah kira-kira artinya...hehe. Intinya, kegiatan blogwalking itu bisa mendongkrak traffik daripada blog sahabat Ngonline06 semua. Maka ada istilah keren 'Blogwalking, Solusi Jenuh Ngeblog Pendongkrak Traffik'. Ketika sahabat semua merasa jenuh dengan blog, maka sudah saatnya kita bersilaturahim dengan blog-blog teman kita. Jadi, intinya kegiatan blogwalking adalah kegiatan silaturahim teman satu dengan teman lainnya.

Emang Untungnya Blogwalking untuk Apa? 


Untungnya blogwalking yaitu, saat sahabat memberi komentar dan memberitahu nama blog sahabat dan memperkenalkannya, maka secara otomatis sahabat yang lain pun akan mengenalnya dan jika tertarik bisa mengunjunginya bukan?

Maka dari situ, Ngonline06 pun berinisiatip memberikan tempat kepada sahabat Ngonline06 semua untuk bisa saling berblogwalking atau bersilaturahim bareng di lapak ini. Silahkan sahabat berblogwalking ria di kotak komentar di bawah ini dengan tujuan menambah teman dan mencari relasi dan jaringan satu dengan yang lain. Demikian juga, Ngonline06 bisa 'berkenalan' dan bisa menambah jaringan dengan para sahabat semua.
INGIN TAHU pentingnya blogwalking lebih lengkap, baca: Trik Mudah Agar Pengunjung Blog Ramai

Emang ini Forum?


Ini bukan forum. Tapi anggaplah ini kedai kecil untuk saling menyapa teman satu dengan yang lain sehingga bisa saling berkunjung satu dengan lainnya. Sekalian,

PERINGATAN
Eit, tapi ingat ya sahabat. No Blogwalking berisi konten negatif ya... Jika ada, jitakkkkk.. haha

Oleh-Oleh Ngonline06 untuk Para Sahabat 


Sebelum diakhiri, Ngonline06 akan memberikan tips buat oleh-oleh untuk para sahabat semua agar bisa berblogwalking ke blog teman yang lain dengan sehat. Artinya, ternyata dalam berblogwalking ada cara dan metodenya yang baik sehingga tidak di-'tendang' oleh pemilik blog. Berikut tata caranya:
  1. Pilihlah nice blog yang sesuai dengan blog sahabat. Artinya, jika blog sahabat bergerak dalam bidang teknologi, maka blogwalkingnya di blog yang sama. Jika blog sahabat bergerak dalam bidang informasi, maka blogwalkingnya pun di situs-situs yang bergenre sama. Demikian seterusnya. Mengapa demikian? Karena blogwalking pada intinya adalah untuk menarik minat pembaca di blog yang dibaca. Bagaimana dia akan tertarik, jika pembaca tidak berminat pada nice blog yang sama. NAMUN lagi-lagi ketentuan ini tentunya tidak mutlak. Mengingat, pembaca bisa saja tertarik apapun dengan informasi walau berbeda nice.
  2. Tulislah komentar yang berkualitas. Seperti, kasih saran dan kritik, nama jelas, atau apalah yang pasti sahabat tahu dan bisa membedakan antara komentar yang tidak berkualitas dan tidak. Komentar yang menarik dan membuat penasaran tentunya menjadi hal yang paling banyak dilirik seorang pembaca.
  3. Bangun relasi yang baik dengan pemilik blog sehingga bisa saling berkunjung satu dengan lainnya. Ini penting dan ini juga yang menjadi tujuan utama dari kegiatan blogwalking.
  4. Hindari hal-hal seperti ini: menyertakan link aktif (Ingat, ada blog-blog yang memang secara otomatis mendelete komentar semacam ini dan sekarang hampir semuanya memasang seperti itu), mempromosikan sesuatu dengan terang-terangan, atau semisalnya. Ini penting, mengingat kita sendiri pasti tidak suka jika blog kita dikotori dengan hal-hal seperti itu, bukan...?
Demikian oleh-oleh dari Ngonline06 untuk para sahabat. Dan, sekarang silahkan berblogwalking ria atau bersilaturahim ria di kotak komentar di bawah. Akhirnya, semoga bisa menambah relasi dengan lainnya. :)
UPDATE (8/4/16)
Sebelumnya kami minta maaf kepada para sahabat Ngonline06 karena pada awalnya kami memperbolehkan untuk memasang link aktif di kolom komentar di bawah. Namun karena kami mengganti template dan ternyata template tersebut sudah otomatis menutup link aktif di komentar, maka sebagai gantinya, nama dan link sahabat akan ditampilkan pada laman khusus, yaitu Sahabat Ngonline06. Jika sahabat berkeinginan agar nama dan blognya tercantum, silahkan kunjungi saja laman Sahabat Ngonline06. Keuntungannya apa? Keuntungannya tentu sangat besar. Selain menjalin silaturahim tentu itu akan menjadi backlink yang positif untuk blog-blog sahabat semua.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments