logo blog

Membuat Tombol Share Button Social Media yang Keren dan Cool

Membuat Tombol Share Button Social Media yang Keren dan Cool

Hal yang paling menyenangkan bagi pemilik situs atau blog adalah dapat memberikan manfaat untuk pengunjung. Terlebih lagi, banyak pengunjung yang bisa memanfaatkan isi dari situs yang dibuat tersebut.

Namun demikian, untuk membuat blog atau situs dengan pengunjung yang ramai itu perlu usaha yang tekun dan giat. Tidak mungkin sebuah blog bisa ramai pengunjung tanpa usaha apapun dari pemilik situs. Itu ibarat orang yang ingin mendapatkan emas jatuh dari langit...he Namun tenang saja, untuk membuat blog ramai pengunjung sebenarnya mudah koq. Sahabat tinggal mau atau tidak. ITU INTINYA.
BACA: Trik Mudah Agar Blog Ramai Pengunjung

Sebagaimana diuraikan di atas, sahabat pasti ingin postingan di blog dilihat banyak orang. Maka salah satu meningkatkan kunjungan blog adalah memberikan pelayanan kepada pengunjung dengan baik. Salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung adalah dengan diberikannya fasilitas untuk sharing. Oleh karenanya, kebutuhan widget sharing buttom sangatlah penting.

Pentingnya Tombol Sharing di Blog


Keberadaan tombol sharing jangan pernah diabaikan. Tombol ini walau terlihat sederhana, namun bisa mendongkrak visitor di blog kita. Bisa sahabat bayangkan, jika salah satu pengunjung blog atau situs kita membaca dan menelaah postingan yang kita buat. Dan, ternyata pengunjung ini tertarik dan bisa mengambil manfaat, dan uniknya pengunjung ini ingin membaginya kepada teman-temannya di sosial media. Maka, keadaan inilah yang musti bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kesempatan seorang pengunjung yang ingin berbagi, jika tidak difasilitasi, maka seperti membuang kesempata emas dengan sia-sia. Bayangkan saja, jika satu pengunjung berbagi kepada teman-temannya. Maka berapa banyak orang yang akan memiliki potensi untuk mengunjungi situs kita? Jumlah ini tentunya sebanding dengan jumlah teman yang dimiliki pengunjung kita tadi. LALU, bagaimana jadinya jika yang tertarik kepada postingan kita itu puluhan dan ingin membagi kepada teman-temannya. SUNGGUH, KESEMPATAN EMAS BUKAN?

Oleh karenanya, jangan pernah untuk menyepelekan tombol sharing di situs atau blog sahabat semua. Segera dan jangan ragu-ragu untuk memasangnya di blog atau situs.

Cara Membuat Tombol Share Buttom Sosial Media yang Keren dan Cool


Ada banyak bentuk tombol share buttom sosial media. Ada yang bentuknya sederhana, dan ada pula yang bentuknya elegant dan menarik. Maka pada kesempatan ini, Ngonline06 akan berbagi cara membuat widget sharing buttom dengan bentuk yang elegant, seperti website-website ternama. Mengapa tombol ini elegant? Karena tombol ini sudah jamak dipakai oleh website-website ternama, baik yang berskala nasional ataupun internasional. Jadi jika sahabat memakainya, sudah barang tentu membuat blog sahabat terlihat profesional dan elegant.

Langsung saja ya, berikut cara membuat tombol share buttom sosial media yang keren dan cool. Langsung saja praktikkan langkah demi langkah berikut:
  1. Silahkan masuk ke situs ADDTHIS.
  2. Pilih SHARING BUTTONS.
  3. Kemudian, pilihlah bentuk sharing button yang dikehendaki. Disana tersedia Pro dan Free. Artinya ada yang berbayar dan ada pula yang gratisan.
  4. Silahkan tekan tombol free atau pro sesuai yang ada. 
  5. Loginlah dengan google atau facebook sahabat agar cepat.
  6. Setelah itu muncul popup, silahkan atur sendiri dan ambillah kodenya dalam GET THE CODE.

  7. Setelah sahabat menekan tombol 'get the code,' maka akan muncul costumisasi. Silahkan drag (geser) tombol share yang ingin dipasang sesuai dengan selera sahabat semua.
  8. Letakkan kode yang didapat pada HTML/Java Script blog sahabat di layout/tata letak.
  9. Ingat, jangan lupa tekan tombol active di bawah kode get the code.

Tralala, sahabat sudah mempunyai widget sharing button yang keren dan cool. Semoga bermanfaat. Jika ada kesulitan, silahkan dicorat-coret kolom komentarnya.

TAMBAHAN


Jika sahabat Ngonline06 merasa malas untuk mendaftar dan masuk akun ke situs addthis, tenang saja, sahabat masih punya kesempatan untuk menggunakan tombol share buttom tersebut. Sahabat cukup mengcopy kode di bawah ini dan letakkan pada template blog sahabat. Letaknya dimana? Posisinya biasanay berada sebelum related post.
    <!-- AddThis Button BEGIN -->
    <div class="addthis_toolbox addthis_default_style">
    <a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
    <a class="addthis_button_tweet"></a>
    <a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="medium"></a>
    <a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
    </div>
    <script type="text/javascript">var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};</script>
    <script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-5156a09e76c1568f"></script>
    <!-- AddThis Button END -->

Cara di atas terbilang mudah dan cepat. Namun demikian ada kekurangannya. Kekurangan dari cara di atas adalah sahabat tidak bisa melihat fitur analisa yang disediakan addthis, seperti jumlah share, traffik dari media sosial, dan sebagainya.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

2 comments

Terimakasih...artikel nya sangat bermanfaat setelah di coba dan bisa...
visit my blog : www.resonansialam.com or wwww.resonansialam.blogspot.co.id

Mantabz gan, terimakasih infonya gan. kunjungi juga blog saya:www.cara-cepat.com

Silahkan berkomentar dengan baik.