logo blog

Trik Mudah Agar Pengunjung Blog Ramai

Trik Mudah Agar Pengunjung Blog Ramai

pengunjung blog ramai
Sahabat Ngonline06, gimana kabarnya pagi ini? Semoga sehat selalu dan tetap semangat ya. Terlebih untuk para sahabat yang memiliki blog atau hendak membuatnya, harus tetap semangat dan tetap optimis selalu agar blognya menjadi mentereng dan bermanfaat.

OK, kali ini Ngonline06 akan berbagi cara dan tips mudah agar blog atau situs kita dikunjungi ramai pengunjung. Karena dalam bentuk apapun ketika kita sudah terjun ke dunia blogging, tentu mau tidak mau harus membangun juga trafik blog. Membangun trafik blog itu ibarat jasa pemasaran. Bayangkan saja, jika kita sudah membuat produk yang berkualitas, namun ternyata kita tidak begitu mempedulikan metode pemasarannya, maka otomatis produk kita yang berkualitas tersebut pun terbengkalai alias tidak laku.

Oleh karenanya, jika sahabat Ngonline06 ingin membangun trafik blognya agar ramai dikunjungi maka sudah saatnya untuk mempraktikkan trik mudah berikut ini:

1.  Gunakan Template yang Ringan


Pilihan template perlu diperhatikan. Mengingat pengunjung itu ada banyak jenis tipe. Terlebih, template yang easy loading atau ringan tentu perlu diutamakan. Selain membuat pengunjung mudah menjangkau, juga tidak terbebani dengan menunggu lama. Template yang ringan sangat disenangi pengunjung. INGAT, sesuatu yang paling tidak disukai adalah menunggu.
LIHAT: Koleksi template

2.  Daftarkan Blog Sahabat dengan Search Angine


Ini hal yang kadang terlewatkan. Ingat walau kita sudah membuat blog dan konten di dalamnya juga sudah banyak, namun ternyta blog kita belum terdaftar di search angine, maka otomatis peluang untuk ditangkap mesin penelusur semisal google, bing tentu sangat minim. Keberadaan mesin penelusur itu ibarat nomor kontak kita. Bayangkan, jika kita punya produk bagus, namun para penikmat tidak tahu nomor kontak kita? Tentu mereka tidak akan menemukan kita.

3.  Buat Postingan yang Berkualitas dan Teratur


Jika template sudah OK dan blog sudah SEO, maka sekarang beralih pada isi daripada blog sahabat. Ingat, hal yang paling prinsip dalam berblogging adalah isi. ISI adalah RAJA dan KEKUATAN blog. Oleh karenanya isi dan konten tentu harus berkualitas dan bermanfaat untuk pengunjung.

Berkualitas artinya tulisan di postingan mudah dipahami dan strukturnya pun sudah benar. Sahabat bisa memilih gaya bahasa yang memang menjadi ciri khas sahabat sendiri. Tak perlu mengikuti orang lain. Yang penting, gunakan bahasa yang benar dan baik sehingga isi postingan mudah dimengerti dan disukai pengunjung.

Selain itu adalah TERATUR. Maksudnya, dalam memposting diusahakan untuk teratur dan kontinue. Jangan sampai hari ini rajin sekali menulis hingga puluhan artikel. Eh, setelahnya satu bulan penuh tak pernah memposting. Ini bisa mempengaruhi blog sahabat semua lo... Pembuatan postingan dibuat teratur agar mesin penelusur selalu melihat gerakan blog kita tiap hari. Ini penting, agar blog kita jangan sampai dipandang oleh mesin penelusur sebagai blog mati karena tak pernah diupdate.
BACA: Tips Pengunjung Blog Tetap Ramai walau JarangUpdate

4.  Buatlah Judul yang Menarik


Pilihan judul menjadi hal yang pertama dan utama dalam membangun trafik blog. Walau isi dan kontennya bagus, namun judulnya kurang menarik, maka secara otomatis akan mempengaruhi penilaian pengunjung juga. Memang benar ada istilah 'dont judge a book with a cover', tapi buku tetap yang dilihat pertama adalah cover dan judulnya.

Oleh karenanya, buatlah judul yang menarik dan membuat orang langsung tertarik dan paham isi daripada konten di dalamnya. Jadi, jangan sampai pengunjung belum paham isi konten walau hanya melihat dari judulnya.

5.  Berikan Pelayanan kepada Pengunjung


Setelah isi, maka sekarang adalah pelayanan. Diantara hal yang perlu diberikan adalah tombol share, kotak komentar, link-link yang bermanfaat, dan lain sebagainya. Ini penting agar pengunjung merasa dilayani dengan baik. Ketika mereka mendapatkan kesulitan, mereka bisa bertanya di kotak komentar. Ketika mereka tertarik dengan isi konten, mereka bisa membagikannya ke temannya. Demikian pula saat pengunjung meminta sesuatu, pemilik blog bisa memberikan hal yang dimintanya. INGAT, tamu adalah raja. Oleh karenanya, service itu pasti dan harus.

6.  Lakukan Silaturahim dengan Blogwalking


Mengapa kita perlu blogwalking? Itu tidak lain agar kita mempunyai relasi dengan blog-blog lainnya. Selain bisa saling berkunjung juga tentu akan menambah wawasan ilmu. Jika ini dibiasakan, tentu saran dan masukan akan selalu muncul dan menjadikan blog kita ramai dengan datangnya kawan-kawan kita yang kita sambung silaturahimnya.
Demikian trik mudah agar pengunjung blog ramai berduyun-duyun. Intinya, sahabat perlu memperhatikan template, blog, isi, judul, pelayanan, dan terakhir silaturahim. Semoga bermanfaat ya. Salam sukses dari Ngonline06

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

7 comments

wah... lho, emang blog atau situs itu pake daftar segala ya... he :) maklum newbi..

yups... itu agar dikenal. kata orang, g kenal mk tak sayang lo.. :)

mantab dah artikelnya

sippps, moga manfaat ya kang jabrik :)

Artikel yang Bermanfaat.. tanks

terima kasih kang reza. salam sukses dr ngonline06

Cara sederhana membuat blog ramai dilihat/mendatangkan Visitor dan menghasilkan $3.
Setiap hari ada ribuan orang online disitus ini karena terpecaya dan terbukti membayar. Pendaftaran gratis dan hasilnya cukup memuaskan.

https://sistemgratis.blogspot.co.id/2015/09/surfing-1520-detik-dapat-dollar.html

Silahkan berkomentar dengan baik