logo blog

Cara Mengganti Identitas Penerima Akun Adsense

Cara Mengganti Identitas Penerima Akun Adsense

cara mengganti penerima akun adsense
Salah satu periklanan yang terbilang besar dan banyak diminati oleh para publisher semisal blogger adalah Adsense. Sebuah iklan milik google ini telah merambah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Maka tak jarang, saat kita mengunjungi sebuah situs di Indonesia, bisa dipastikan di dalamnya terdapat iklan dari google adsense ini. Itu artinya, minat dari publisher Indonesia terhadap google adsense sangatlah tinggi.

Walau ketentuan dan persyaratan yang dibuat oleh google adsense sangatlah ketat bila dibandingkan dengan periklanan sejenisnya, namun semua itu tak menurunkan minat dari para blogger untuk mendapatkan akun adsense. Ada sebagian dari mereka dengan terpaksa ditolak adsense, namun mereka pun pantang menyerah untuk mencoba mendaftarkan kembali.

Ketatnya ketentuan dan persyaratan yang dibuat oleh google adsense, menjadikan para publisher pun harus hati-hati dan memperhatikan dengan baik agar akunnya tidak 'ditendang' atau bahkan dibanned.

Salah satu permasalahan di dalam google adsense yang banyak diperbincangkan dan ditanyakan oleh para publisher atau sahabat blogger adalah bolehkah seseorang mengganti nama penerima akun adsense? Sebagai contoh berikut adalah salah satu pertanyaan dari seorang kawan terkait akun adsensenya dalam sebuah forum. Kawan tersebut bertanya terkait mengganti penerima pembayaran akun adsense dari orang yang sudah meninggal dunia.

Permisi kawan2 semua..
maaf mau tanya. jadi begini,, aku punya akun Adsense tapi nama penerima pembayaran itu masih atas nama Ayah saya.. dan sekitar 1 bulan yg lalu Ayah saya telah meninggal dunia.
nah, pertanyaannya, jika nanti misalkan sudah pay-out, bagaimana caranya mengambil uangnya di WU ?? Apakah bisa hanya dengan menyerahkan surat kematian dari rumah sakit ke teller WU untuk dapat mengambil uangnya??
Atau sebelumnya aku ganti nama penerima pembayarannya dulu di akun Adsensenya? tapi dengar2 kata kawan2 yg lain kalau ganti nama penerima pembayaran beresiko akun dibanned.. nah, itu yg aku bingung..
mohon bantuannya kawan2 semua.
dan terima kasih sebelumnya..

Mengingat ini penting dan urgen, maka perlu mendapatkan penyelesaian yang memadai. Oleh karenanya, berikut Ngonline06 akan berbagai cara mengganti nama penerima akun adsense dari berbagai sisi permasalahan dengan bersumber panduan google adsense asli.

Mengubah Nama dan Alamat Pengiriman


Jika Sahabat memiliki bentuk pembayaran di akun yang membutuhkan alamat pengiriman, Sahabat harus memperbarui informasi tersebut secara terpisah dari profil penerima pembayaran Sahabat. Untuk mengedit nama atau alamat pengiriman Sahabat bisa menggantinya dengan bentuk pembayaran seperti Western Union Quick Cash, dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut: 
  1. Masuk ke akun Sahabat.
  2. Klik ikon roda gigi dan pilih Pembayaran.
  3. Di menu bilah sisi kiri, klik Setelan pembayaran.
  4. Klik "edit" di samping bentuk pembayaran yang diinginkan.
  5. Masukkan nama dan/atau alamat penerima pembayaran terbaru Sahabat.
  6. Simpan perubahannya.
Sumber: https://support.google.com/adsense/answer/2854189?hl=id

Mengubah Nama Penerima Pembayaran Akun Adsense


Pada dasarnya, google adsense melarang pengalihan kepemilikan akun adsense. Namun demikian, google adsense mengizinkan Sahabat untuk memperbarui nama penerima pembayaran guna memperbaiki kesalahan eja atau membuat penyesuaian untuk perubahan seperti pernikahan, kematian, atau merger perusahaan.

Di sebagian negara, seseorang tidak diperkenankan untuk mengubah atau mengganti nama penerima akun adsense. Oleh karenanya, sebelum melakukan perubahan, sahabat perlu kiranya mengetahui nama-nama negara yang tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan. Adapun cara mengubah nama penerima pembayaran akun adsense terbilang mudah, yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke akun Anda.
  2. Kunjungi laman Setelan akun Anda.
  3. Pada bagian Informasi Penerima Pembayaran, klik edit nama penerima pembayaran.
  4. Tinjau catatan penting tentang perubahan nama penerima pembayaran, setujui persyaratan, dan lanjutkan.
  5. Masukkan nama penerima pembayaran yang Anda inginkan dan simpan perubahan.

Cara Merubah atau Mengganti Nama Penerima Akun Adsense di Negara yang Dilarang Melakukan Perubahan


Tidak semua negara dilarang untuk mengganti nama penerima akun adsense. Tak diketahui, alasan apa beberapa negara tidak diperbolehkan melakukan perubahan tersebut. Adapun negara yang tidak diperbolehkan mengganti penerima pembayaran akun adsense adalah sebagai berikut Aljazair, Bahrain, Bangladesh, Brasil, China, Mesir, India, Indonesia, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libia, Malaysia, Maroko, Nepal, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Tunisia, Uni Emirat Arab, Vietnam, Yaman.

Mengingat negara Indonesia termasuk dalam daftar negara yang tidak diperbolehkan mengganti nama penerima akun adsense, maka solusinya adalah sahabat harus menutup akun dan mengirimkan permohonan baru dengan nama penerima pembayaran yang diinginkan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Lakukan langkah-langkah pembatalan akun sahabat, maka google pun akan segera menutup akun tersebut dengan segera.
  2. Bila sahabat sudah menerima pemberitahuan bahwa akun telah ditutup, maka silahkan ajukan permohonan baru menggunakan nama penerima pembayaran yang baru.
  3. Setelah permohonan disetujui, ganti kode AdSense yang ada pada laman Sahabat dengan kode yang dihasilkan dari akun baru.
Sumber: https://support.google.com/adsense/answer/160202?hl=id

Demikian cara mengganti nama penerima akun adsense dengan berbagai ketentuannya. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

3 comments

Wah lengkap sekali penjelasannya gan, oh ya, ane pendatang baru di blogspot, post juga baru 19. Ane juga tertarik sama dunia Adsense, tapi ane masih ngerasa kesulitan untuk daftarnya. Untuk mendaftar adsense, apakah perangkat yang harus kita pakai harus menggunakan Pc/laptop gan? Ane udah nyoba daftar via adroid tapi nggak bisa gan, mohon pencerahannya.

utk daftar, kang Sajili bisa lewat alat apapun baik PC atau laptop, bahkan lewat via android. Cuma jika lwat android akan ada kesulitan pd tampilannya yg kecil... Yang membedakan hanya TAMPILANNYA DOANK (besar dan kecil)
semoga beruntung ya .... :)

Yups, benar jawaban di atas. Semua alat bisa dipakai, yg bedain cm tampilan kang Sajili... sukses selalu ya...

Silahkan berkomentar dengan baik.