logo blog

Cara Mudah Memasang Emoticon di Blog, Tanpa Edit HTML

Cara Mudah Memasang Emoticon di Blog, Tanpa Edit HTML

cara mudah menampilkan emoticon di blog
Emoticon sudah lazim dipakai di berbagai media. Jika dulu, emoticon hanya ada di yahoo atau sejenisnya, maka sekarang hampir media sosial seperti facebook, bbm, line, atau lainnya pun memiliki gambar-gambar yang menarik dan lucu yang bisa ditampilkan.

Kegunaan emoticon di media sosial tak bisa dianggap enteng. Bentuk komunikasi dengan emoticon terlihat enak dan mengalir, bahkan akan menimbulkan lucu dan fun untuk para pembacanya. Facebook yang dulunya hanya menampilkan 'like' saja, sekarang diperbaharui dengan tampilan emoticon dalam 'like'nya. Ini artinya, kebutuhan terhadap emoticon dalam komunikasi sangatlah penting.

Tampilan geram atau marah yang dulunya diungkapkan dengan kata-kata panjang, kini pun cukup diwakili dengan satu gambar saja dengan tampilan gigi dan muka merah. Belum lagi tampilan gembira, akan bisa diwakili dengan berbagai bacan emoticon yang menarik.

Lalu, bagaimana jika emoticon ini tampil di blog, baik pada isi postingan ataupun kolom komentar? Tentu akan menjadi lebih ramai dan fun, terlebih lagi pengunjung. Mereka akan terhibur dengan sendirinya dengan adanya emoticon-emoticon yang lucu dan menggemaskan tersebut.

Maka dari itu, Ngonline06 akan berbagi dan memberikan trik mudah menampilkan emoticon di blog sahabat semua. Ingat, emoticon ini akan muncul di postingan blog sahabat dan kotak komentar dengan hanya menampilkan kode-kode tertentu yang sudah jamak diketahui oleh banyak orang, seperti :), ;), dan lainnya.

MUDAH. Ya, tutorial pemasangan emoticon ini sangat mudah. Sahabat tidak perlu lagi edit html yang jika salah justru akan membuat eror blog sahabat. Caranya sahabat cukup KLIK SEKALI. Maka, emoticon tersebut sudah tampil dengan lucunya di blog sahabat. Ini sekaligus menjawab kesulitan-kesulitan para sahabat khususnya yang baru menekuni dunia blog dalam mengedit html. Karena hampir rata-rata untuk menampilkan emoticon di blog, diminta untuk mengedit html. Ini rawan, jika tidak teliti. Salah-salah, justru blognya eror. Bisa berabe bukan...???

Cara Memasang/Menampilkan Emoticon di Blogger/Blogspot

Saya yakin sahabat sudah tidak sabar lagi untuk memasang emoticon di blognya masing-masing. Terlebih, caranya pun mudah, cukup mengeklik saja. OK, berikut tata caranya:
1. Pastikan sahabat sudah login dulu ke blogspot.
2. Jika sudah, untuk memasang/menampilkan featur emoticon atau smiley di blogspot, silahkan ekan tombol di bawah ini tanpa ragu


3. Selanjutnya, akan muncul layar konfirmasi seperti dibawah ini. Silahkan click 'Menambah Widget'. Jika blog sahabat menggunakan bahasa Inggris, silahkan tekan tombol 'Add Widget'




Selamat, blog sahabat sekarang sudah bisa untuk menampilkan emoticon di postingan ataupun kotak komentar. Selanjutnya, silahkan mempelajari kode-kode yang ada.

Daftar dan Kode Emoticon


Untuk kodenya sudah disamakan dengan standar penulisan emoticon blacberry. Jika jika sahabat sudah hafal, langsung saja praktekkan tanpa pake lama. Namun jika sahabat ingin mengetahui kode-kode tersebut, silahkan lihat saja di bawah ini.
cara mudah menampilkan emoticon di blog

Cara Menggunakan Emoticon


Untuk menggunakan emoticon ini, sahabat cukup mengetik karakter emoticonnya di postingan atau kotak komentar. Setelah itu, simpan. Maka karakter emoticon yang lucu dan menggemaskan pun akan tampil dengan otomatis. Simpel dan mudah bukan? Jika ada kesulitan atau hal yang belum dipahami, silahkan dicoret-coret saja kotak komentar di bawah. Semoga sukses selalu..

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

6 comments

kok gak bisa gan?

https://m3cell.blogspot.co.id/

tolong diperhatikan langkah demi langkahnya gan.. sy coba masih bisa gan... :)

Dulu pernah bisa pakai metode ini, tapi kok skrg gak bisa ya, apakah template berpengaruhh

masih bisa gan. sudah saya coba... pastikan agan sudah login dulu agar langsung masuk ke tata letak...

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan