logo blog

[Pengalaman] Ditolak Adsense Berkali-Kali, Ini Solusinya

[Pengalaman] Ditolak Adsense Berkali-Kali, Ini Solusinya

solusi ditolak google adsense
Ibarat sebuah syair, experience is the best teacher; pengalaman adalah guru terbaik. Maka pada kesempatan ini Ngonline06 akan berbagi pengalaman kepada para sahabat semua terkait dengan google adsense. 

Siapa sih yang tidak mengenal google adsense? Sebuah layanan periklanan terbesar yang menawarkan kepada pemilik situs atau blog dengan hasil yang bisa terbilang lumayan, jika dibandingkan dengan periklanan sejenisnya. Namun demikian untuk bisa diterima sebagai publisher iklan dari google adsense sangatlah sulit, walau dikatakan oleh para 'pakar' mudah.

Demikian juga, Ngonline06 pun tertarik dengan tawaran yang diberikan google adsense. Oleh karenanya, Ngonline06 pun mengajukan permohonan agar diapprove olehnya. Dengan usaha keras dan jatuh bangun, Ngonline06 pun pantang menyerah. Mau tahu bagaimana Ngonline06 mendaftarkan permohonan google adsense dan hasil akhirnya. Perlu diketahui bahwa Ngonline06 pernah ditolak berkali-kali. Oleh karenanya, jika ada sahabat yang pernah ditolak, jangan pernah menyerah; terus saja mencoba dan berusaha. Siapa tahu, kejatuhan buah durian...aduh, sakit donk... :)

Pengajuan Pertama


Seperti kebanyakan orang, Ngonline06 pun tertarik untuk mendapatkan izin untuk memasang google adsene. Maka seakan tak mau ketinggalan kereta api, Ngonline06 pun segera mengajukan permohonan google adsense saat usia blog tiga bulanan. Semua anjuran dan data sudah dilengkapi. Maka tinggal menunggu jawaban dari google adsense.

INGAT, Ngonline06 langsung bisa memasang iklan adsense setelah beberapa jam sehingga langsung menuju review kedua. (Perlu diketahui, google adsense dalam menyetujui akan melewati dengan dua review). Sehari, dua hari, Ngonline06 pun menunggu dengan sabar.

Byarrrrr, hari ketiga di hp muncul email baru. Ngonline06 pun gembira karena menganggap ini pasti 'surat cinta' dari google adsense. TERNYATA BENAR, 'surat cinta' pun saya buka, berikut isi suratnya.
solusi ditolak google adsense

Pengajuan Kedua


Ya, pada pengajuan pertama, ada kekeliruan dalam menuliskan data. Maka segera saya perbaiki dan saya ajukan kembali. Mengingat kesalahan pertama hanya masalah data, maka selang satu hari, saya ajukan kembali tanpa merubah sedikit pun pengaturan blog atau situs.

Oya, sedikit memberi gambaran bahwa blog saat pengajuan pertama sudah saya sesuaikan semuanya. Bahkan template yang saya pakai pun masih memakai default template alias template bawaan blogspot yang tanpa 'read more'. Mengapa demikian? Itu karena oleh banyak orang dikatakan google kurang begitu menyukai 'read more'. Tak tahu, benar apa salah anggapan itu. Yang penting itu sudah saya patuhi.

Setelah pengajuan kedua saya kirim, Ngonline06 pun menunggu hasilnya. WOWWW, selang dua hari juga, 'surat cinta dari google adsense pun datang juga. Isi suratnya seperti ini.
solusi ditolak google adsense

Pengajuan Ketiga


Hasil pengajuan kedua, saya ditolak. Alasan yang diberikan google adsense karena konten belum memadai. Saya pun puas walau ditolak. Karena setidaknya, itu sebagai koreksi dari google pada blog atau situs saya. Untuk menghadapi kritik di atas, Ngonline06 pun menambah beberapa kalimat di dalam postingan-postingan sebelumnya. 

Memang sejak awal, Ngonline06 kurang memperhatikan kelengkapan atau kalimat yang dipakai saat postingan sengaja kami buat sederhana dan simpel. Eh, tak tahunya ternyata menurut para 'pakar' untuk bisa diterima google adsense setidaknya postingan itu ratusan kata, bahkan ada yang bilang 300 kata. Wow... 

Sepertinya memang ada benarnya juga, mengingat dalam isi jawaban dari google tercantum
Konten anda harus berisi kalimat dan paragraf yang lengkap, bukan judul saja. 
Kalimat inilah yang Ngonline06 pegangi. Maka beberapa postingan awal pun saya lengkapi dan saya buat agak panjang.

Setelah dianggap sudah fix, walau gak fix secara keseluruhan, Ngonline06 pun nekad untuk mengajukan permohonan google adsense untuk ketiga kalinya. Memang google adsense sepertinya 'aktif', terbukti selang tiga hari saja jawaban itu turun. Berikut hasilnya.
solusi ditolak google adsense

Pengajuan Keempat


Lumayan down juga saat melihat jawaban dari pengajuan ketiga. Ternyata jawabannya pun masih sama. Maka Ngonline06 pun akhirnya memperhatikan satu per satu 'solusi' yang diberikan oleh google adsense dalam jawaban tersebut. Ngonline06 pun menganggap sudah melakukan semuanya. Akhirnya kami putuskan untuk berselancar di beberapa forum. Kami dapati ada satu yang mengusik saya, yaitu sitemap. Ya, Ngonline06 belum membuat sitemap.
BACA: Cara Lengkap Mengirim Sitemap ke Google

Tanpa pake lama, Ngonline06 pun langsung membuat sitemap untuk situs atau blog Ngonline06. Selang beberapa jam, sudah selesai. Sambil menunggu semua postingan tersubmit oleh google dengan baik, Ngonline06 pun melengkapi dan menambah postingan-postingan yang dianggap pendek.

Yups, tiga hari, semua postingan tersubmit. Kini saatnya, Ngonline06 mengajukan permohonan google adsense untuk keempat kalinya. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung; itulah spirit Ngonline06.hehe...

Seperti tak biasa, jawaban Ngonline06 kali ini agak lama. Tak seperti sebelumnya, yang biasanya dijawab 2-3 hari. Kali ini lebih dari lima hari, Ngonline06 pun belum mendapatkan jawaban. Hati mulai down, 'jangan-jangan, jangan-jangan... diabaikan'

Mengapa Ngonline06 takut kalau diabaikan. Karena memang banyak pengalaman dari para blogger yang jawabannya 'digantung' alias tak dijawab-jawab hingga sebulan, dua bulan. Bahkan konon ada yang sampai setengah tahun. Miris toooo...?

ALHAMDULILLAH, akhirnya setelah seminggu, 'surat cinta' dari google adsense pun turun. Mau tahu, hasilnya? Berikut adalah hasilnya.
solusi ditolak google adsense

Pengajuan Kelima


Pengajuan keempat DITOLAK. Capek? tentu. Down? ya. Penat? pasti. Menyerah? Oh, tidak. Ngonline06 tidak akan menyerah. Ngonline06 akan berusaha bagaimana gayung 'cinta' ini pun disambut. Bagaimana siasatnya?

Ngonline06 nekat. Ngonline06 merubah semua template agar terlihat fresh dan tidak jenuh memandang yang itu-itu saja. Template Ngonline06 yang dahulu memakai default blogspot, kini sudah dirubah memakai yang ada 'read more', sebagaimana template yang dipakai sekarang. 

Begitu juga, halaman statis seperti privacy dan disclaimer pun saya perbaiki. Jika dulunya hanya memakai bahasa Indonesia dan isinya simpel, kini saya rubah dan dilengkapi agar mutusnya bagus. (Jika mau tahu, silahkan dilihat di bagian atas). Bagian navigasi pun saya perbaiki. Sengaja navigasi yang ada di bawah judul blog, ada yang dilinkkan dengan label dan ada juga yang langsung menuju ke postingan tertentu.

Mengapa saya lakukan seperti itu? Hal itu karena mengikuti instruksi google adsense 
Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dari situs web anda

Untuk pengajuan kelima ini, memang sengaja tidak langsung saya kirimkan. Hal itu agar, terlihat santai dan memang harus dibuat santai, tak perlu ngoyo (alias memaksakan diri). Sambil juga, menambah postingan-postingan yang memang diperlukan agar situs atau blog kita bekerja dengan baik.

Solusi Ditolak Google Adsense Berkali-Kali


Bagaimana sahabat Ngonline06 semua setelah melihat kisah dan pengalaman Ngonline06 yang pernah alami. Setidaknya, sahabat bisa mengambil kesimpulan dan juga bisa memberi saran terkait solusi apa agar kita bisa mendapatkan approve dari google adsense. Kami mengharapkan saran dan kritik dari para sahabat semua agar itu bisa dibuat solusi untuk Ngonline06 sendiri dan juga para sahabat lainnya.

Tolong dijawab dan dipilih ya, SOLUSI Terbaik Ditolak Google Adsense Berkali-Kali?
a. Menyerah
b. Ngambek
c. Menghapus blog
d. Mencari iklan lain selain adsense
e. Terus berusaha
f. ........................
Update (7/5/16)
Alhamdulillah, akhirnya Ngonline06 bisa mendapatkan akun adsense dengan beberapa kali penolakan dari google adsense. Mungkin jika diceritakan, Ngonline06 untuk mendapatkan akun lewat situs ini sudah mendapatkan penolakan 9 kali lebih. Ibarat 'banyak jalan menuju Roma', akhirnya Ngonline06 mendapatkannya. Namun dengan jalan yang tidak "biasa". Yang pasti jalan itu tidak melalui jalan pintas seperti membeli akun lewat orang atau lainnya. Ibarat mau pergi ke Jakarta dari Semarang, Ngonline06 harus lewat Surabaya terlebih dahulu kemudian naik pesawat menuju Jakarta. Jika sahabat ingin mengetahui bagaimana cara Ngonline06 mendapatkan akun google Adsense, silahkan lihat DISINI

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

10 comments

Terimakasih mas udah share pengalaman, ngomong-ngomong sekarang bagaimana dengan blognya apakah sudah menggunakan GA?? Saya sudah 2X nih ngajuin ke GA tapi tetap ditolak, mau ngajuin ketiga kalinya tetap takut ditolak. kalau terus-terusan ditolak apakah memang harus ganti blog yah mas??

masih tahap pengajuan ini mas jefry... tetap optimis aja :)

ente mending gan ada email balik dari adsense di review ke dua,ane udah 1bln ga dapet email apa2.
Ga tau di tolak apa di terima nya..hiks

hehe... tetap semangat mas Dimas... :)

wah lengkapa banget mas pengalamannya. mantap banget perjuangannya. dan selamat mas iklan google adsensenya sudah muncul, berarti sudah diterima ya mas? by http://www.banyumasnews.xyz

ya mas... alhamdulillah

maantap mas, berapa blog nih yang di kelola? sudah bisa pay out tiap bulan ya mas? sukses selalu

Blog saya khasiatjitu...sudah berulang kali ditolak Oleh GA, hingga pada akhirnya tanggal 12 Desember 2016 di terima Full Approved.

TETAPI.....

Pada tanggal 14 Desember 2016, malah dapat Email Penolakan,sehingga Iklan yang sudah tampil menjadi hilang dan hanya nampak LAMAN KOSONG... Aneeehhh....!?

Sehingga kegalauan saya tersebut saya ukir di sebuah artikel Khasiat Jitu Yang Berjudul " Blog Khasiat Jitu Di Terima Lalu Di Tolak Lagi Oleh Google Adsense "

Mungkin pengalaman saya tersebut bisa bermanfaat buat PARA PEMBACA, agar tidak mengalami nasib yang saya seperti saya.

Semoga para Pemula tidak mengalami nasib yang sama seperti saya.Amin

sip utk pengamalannya... semoga menginspirasi utk teman lainnya

Silahkan berkomentar dengan baik.